6 Fakta Anyang-Anyangan yang Mempengaruhi Kesehatan

Anyang-anyangan menjadi salah satu penyakit yang paling dihindari oleh banyak orang. Hal tersebut tidak lepas karena rasa sakit yang dirasakan ketika ingin buang air kecil. Namun ternyata selain rasa sakit tersebut nyatanya anyang-anyangan masih memiliki 6 fakta lainnya. 6 fakta yang masih mempengaruhi kesehatan seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Infeksi Saluran Kemih
Fakta kesehatan  pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah gejala anyang-anyangan ini merupakan kondisi dari infeksi saluran kemih. Meski tidak bisa dipukul rata tapi bisa mereka yang mengalami kondisi anyang-anyangan hampir dipastikan disebabkan karena infeksi saluran kemih ini. Kondisi yang seringkali menyebabkan demam hingga rasa nyeri pada bagian perut.

2. Diabetes
Diabetes terus menjadi momok penyakit yang pastinya ditakuti oleh banyak orang. Soalnya risiko dari penyakit ini terbilang cukup besar. Hal perlu yang Anda ketahui berikutnya adalah kondisi anyang-anyangan bisa juga disebabkan karena penyakit diabetes. Biasanya diabetes yang menyebabkan gejala anyang-anyangan adalah diabetes tipe 1 dan juga diabetes tipe 2.

3. Pembesaran Kelenjar Prostat pada Pria
Kelenjar prostat pada pria yang membesar juga mesti Anda waspadai karena bisa menjadi penyebab dari kondisi anyang-anyangan ini. Alasannya sederhana saja karena ketika prostat pria membesar maka bisa mengakibatkan efek penekanan pada saluran kencing. Kondisi inilah yang kemudian membuat kandung kemih ingin terus mengosongkan isinya.

Selain itu, kondisi anyang-anyangan juga seringkali terjadi pada pasangan yang baru saja melakukan hubungan intim. Tidak heran apabila kemudian banyak pasangan yang ingin mengatasi anyang anyangan setelah berhubungan intim dengan mengetahui caranya. Sebenarnya hal ini bisa diawali dengan kedua pasangan yang saling menjaga kebersihan.

4. Mengalami Stroke
Seperti yang diketahui bahwa stroke memberikan efek serius pada tubuh dan juga kesehatan Anda. Termasuk di dalamnya adalah menyebabkan kerusakan pada saraf. Kerusakan saraf inilah yang kemudian menyebabkan meningkatnya frekuensi buang air kecil yang tidak tertahankan. Bukan hanya itu, tapi seringkali dikombinasikan dengan rasa sakit.

5. Kehamilan
Bagi wanita yang sedang hamil ternyata risiko mengalami gejala anyang-anyangan semakin besar daripada mereka yang tidak hamil. Alasannya adalah ketika Anda hamil maka ukuran organ rahim akan membesar dan akan memberikan penekanan pada kandung kemih. Kondisi tersebutlah yang kemudian menjadi pemicu dari gejala anyang-anyangan ini.

6. Penyakit Batu Ginjal
Fakta anyang-anyangan terakhir yang mempengaruhi kesehatan adalah seseorang yang mengalami batu ginjal. Apabila seseorang sudah divonis terkena batu ginjal maka akan mengganggu aliran urine untuk bisa keluar secara lancar. Kondisi inilah yang kemudian memicu terjadinya anyang-anyangan dan membuat buang air kecil terasa sakit.

Jadi sekarang, Anda sudah lebih paham tentang fakta tentang anyang-anyangan yang mempengaruhi kesehatan. Namun apabila Anda sedang memiliki masalah mencari perlengkapan bayi juga tidak perlu khawatir. Soalnya Anda bisa mengandalkan Orami untuk mendapatkan perlengkapan bayi terlengkap dan termurah.
6 Fakta Anyang-Anyangan yang Mempengaruhi Kesehatan | Zaen Ahmad | 5